Kamis, 16 Juli 2015

Belajar Bahasa Inggris Sambil Nonton Film


Mungkin sebagian dari anda akan bertanya-tanya belajar Bahasa Inggris kok sambil Nonton Film. Bukannya nanti malah keaksikan nonton film dan akhirnya malah tidak belajar? Jika anda nonton film menggunakan subtitle terjemahan Bahasa Indonesia, ya memang benar nantinya anda malah akan keasikan Nonton Film kemudian akhirnya lupa untuk belajar. 

Maksud saya di sini anda belajar lewat subtitle Bahasa Inggris kemudian anda pahami dialognya kemudian anda tirukan bagaimana mereka melafalkan dialog tersebut dan yang paling penting pahami setiap situasi dalam Film tersebut, seperti bagaimana caranya berkenalan, cara mengungkapkan kebahagian, cara mengungkapkan kekesalan yang anda alami, cara berbicara dengan teman, cara berbicara dengan orang yang punya derajatnya lebih tinggi dari anda dan masih banyak lagi. Mengapa kita harus Belajar Bahasa Inggris Sambil Nonton Film?

  •  Pertama, metode ini mempermudahkan anda melatih pronounciation atau pelafalan anda. Mengapa bisa demikian? Anda bisa mengulangi dialognya secara berulang-ulang jika anda kesulitan menirukan sebuah dialog tersebut.
  • Kedua, anda bebas belajar kapan saja anda mau dan tidak perlu repot-repot janjian sama Guru Privat atau mencari Kelas Speaking ke sana kemari.
  • Ketiga jumlah vocabulary (perbendaharan kata) baru anda akan bertambah jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan metode belajar menghafalkan satu persatu dari kamus.
  • Keempat suasana belajar jadi lebih menyenangkan dan mengasyikan daripada anda belajar dari buku atau mendengarkan guru yang terus-menerus ceramah.
  • Kelima kemampuan Bahasa Inggris anda akan jadi satu level lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang hanya memahami sebuah kalimat dengan menerjemahkan dari kata perkata, seperti yang anda ketahui sebuah kalimat harus dipahami secara keseluruhan bukan perkata. Coba perhatikan kalimat ini, Rudi dijadikan Kambing Hitam oleh sahabatnya. Apakah Kambing Hitam memiliki arti bahwa Rudi diriasi bulu kambing kemudian dicat warna hitam supaya mirip dengan Kambing Hitam? Jawabannya tentu saja tidak, maksudnya Rudi telah difitnah melakukan sebuah kesalahan oleh sahabatnya padahal yang melakukan kesalahan adalah sahabatnya.

Bisakah saya belajar sendiri tanpa di dampingi Guru Privat terlebih dahulu? Pertanyaan tersebut sama halnya dengan sebuah pertanyaan, bisakah saya mengarungi dan mempelajari hutan belantara tanpa belajar dengan mereka yang sudah berpengalaman menjelajahi hutan sebelumnya? Kalau saran saya coba ikut Les Privat saya 5 atau 10 kali Pertemuan nanti akan saya ajarkan bagaimana caranya memahami sebuah kalimat berdasarkan situasi yang terjadi. 


Setelah anda paham bagaimana caranya memahami suatu kalimat berdasarkan situasi yang terjadi maka dari situlah anda bisa belajar meningkatkan Bahasa Inggris Anda lewat media Nonton Film tanpa perlu di dampingi lagi. Bagi anda yang ingin tahu tips-tips Belajar Bahasa Inggris Sambil Nonton Film, silahkan klik disini.

0 komentar:

Posting Komentar